Selasa, 10 Oktober 2017

Akibat Penggunaan Ac Berlebih Tanpa Instalasi AC Central

Juanoescritor -  Di Negara tropis seperti Indonesia, penggunaan AC pasti sangat banyak. Karena banyak orang yang tidak tahan jika cuaca panas. Sehingga tidak jarang jika AC digunakan secara terus menerus. Bahkan ada yang menggunakan hingga setengah hari penuh, seperti di perkantoran dan juga mall. Dimana biasanya untuk mall ataupun gedung perkantoran selalu menjadikan instalasi ac central sebagai pilihan utama sistem pendingin.


Akibat Penggunaan Ac Berlebih
Penggunaan AC berlebih memang menyebabkan AC cepat rusak. Sehingga kita harus menghubungi tukang service AC. Namun ada pula dampak lain bagi kesehatan dan lingkungan yang perlu diwaspadai. Inilah akibat penggunaan AC berlebih.
  1. Gangguan pernapasan
Gangguan pernapasan tersebut antara lain flu, iritasi pada hidung, sinus, sakit paru-paru, dan sesak nafas. Apalagi jika AC yang jarang dibersihkan, pasti kotoran didalamnya akan menumpuk. Hal ini akan meningkatkan resiko gangguan pernapasan.
  1. Sistem imun menurun
Sistem kekebalan tubuh kita juga bisa menurun akibat penggunaan AC berlebih. Terutama pada produk AC yang dilengkapi dengan humfilder. Humfilder sendiri merupakan bagian pada AC yang bisa menyebabkan udara menjadi lebih kering.
  1. Pemanasan global
Penggunaan AC yang berlebih juga bisa mengurangi lapisan ozon di atmosfer. Akibatnya, akan terjadi pemanasan global dan radikal bebas meningkat.
Kurangi penggunaan AC mulai dari sekarang agar terhindar dari efek buruk diatas. AC juga memerlukan perawatan yang ekstra. Sehingga pasti sering membutuhkan tukang service AC. Disinilah peran penting tukang service AC. Demikian ulasan tentang dampak buruk penggunaan AC berlebih kali ini.

0 komentar:

Posting Komentar