Kamis, 30 Agustus 2018

Apa Itu Futsal dan Bagaimana Cara Memainkannya

Juanoescritor -Futsal adalah permainan yang dimainkan antara dua tim lima pemain di setiap sisi. Salah satu dari lima pemain adalah penjaga gawang yang tidak seperti sepak bola / sepak bola sangat aktif di lapangan. Permainan futsal dimainkan di permukaan lapangan keras dengan garis-garis datar di atasnya seperti lapangan basket untuk batas-batas. Ini dimainkan dengan bola yang lebih kecil (bola futsal) pakaian kaos futsal yang memiliki lebih sedikit mental daripada bola sepak biasa. Untuk menjadi hebat dalam permainan futsal Anda harus memiliki improvisasi, teknik, kreativitas, kontrol bola, dan kesadaran yang tinggi.
Berikut adalah berita menarik yang sedikit menarik ... nama futsal berasal dari bahasa Portugis Futebol de salão, yang dapat diterjemahkan sebagai "ruang sepakbola". Ini dikembangkan di Brasil pada 1930-an dan 1940-an.]
Ukuran Lapangan Lapangan Futsal:
Latihan sesi futsal


Lapangan futsal bisa berupa material datar, halus dan tidak abrasif. Panjang lapangan berada di kisaran 38–42 meter atau 42–46 yard, dan lebarnya berada di kisaran 20–25 meter atau 22–27 meter.
Sebuah tujuan futsal persegi panjang diposisikan di tengah setiap garis gawang.
Tepian bagian dalam dari tiang gawang vertikal harus 3 meter atau 3,3 meter terpisah, dan tepi bawah mistar horizontal yang didukung oleh tiang gawang harus 2 m 2,2 meter di atas tanah.
Kedalaman tujuan futsal adalah 80 cm atau 31 inci di bagian atas dan 1 m atau 3,3 kaki di bagian bawah gawang.
Di depan setiap gawang adalah area yang dikenal sebagai area penalti futsal. Daerah ini adalah radius 6 meter atau 6,6 meter dari garis gawang, yang berpusat pada tiang gawang.
Bagian atas masing-masing seperempat lingkaran a kemudian bergabung dengan garis 3,16 meter atau 3,46 yard berjalan sejajar dengan garis gawang antara tiang gawang. Garis yang menandai tepi area penalti dikenal sebagai garis area penalti futsal.
Area penalti lapangan futsal menandai dimana kiper diperbolehkan menyentuh bola dengan tangannya. Tanda penalti adalah enam meter dari garis gawang saat mencapai bagian tengah gawang. Tanda penalti kedua adalah 10 meter atau 11 meter dari garis gawang saat mencapai bagian tengah gawang.
bermain futsal

Tendangan penalti untuk futsal diberikan jika pemain melakukan pelanggaran di dalam area penalti.
Tempat penalti kedua digunakan jika pemain melakukan pelanggaran keenam timnya di setengah tim lawan atau di setengah tubuhnya sendiri di area yang dibatasi oleh garis tengah dan garis imajiner sejajar dengan garis tengah melewati tanda penalti kedua; tendangan bebas diambil dari tanda penalti kedua.

Bagaimana Futsal Dimainkan?

Pada awal pertandingan futsal, lemparan koin digunakan untuk memutuskan siapa yang akan memulai pertandingan.cara_ke_play_futsal
Kick-off digunakan untuk menandakan dimulainya permainan di futsal dan juga digunakan pada awal babak kedua dan setiap periode waktu tambahan. Ini juga digunakan setelah gol telah dicetak, dengan tim lain memulai permainan. Setelah penghentian sementara karena alasan apa pun, wasit akan menjatuhkan bola di tempat permainan dihentikan, asalkan, sebelum penghentian, bola dimainkan dan tidak melewati garis sentuh atau garis gawang.

Jika bola melewati garis gawang atau touchline, memukul langit-langit, atau permainan dihentikan oleh wasit, bola tidak dapat dimainkan. Jika itu mengenai langit-langit arena dalam ruangan, permainan dimulai kembali dengan tendangan ke lawan dari tim yang terakhir menyentuh bola, di bawah tempat itu menghantam langit-langit.
Tidak ada aturan offside dalam permainan futsal. janga lupa memilih  grosir kaos futsal padang


Lihat beberapa latihan futsal di bawah ini
Futsal 3v2 Quick Counter Menyerang Bor Di Bawah Ini:



0 komentar:

Posting Komentar